Taiwan Tsmc Luncurkan Produksi 5nm A15 Chips Untuk Iphone 13

Salah satu fitur utama dari iPhone andalan berikutnya, jika Anda yakin kebocoran, akan ada di layar. Apple dilaporkan telah memilih jenis panel OLED baru yang dibuat menggunakan teknologi LTPO modern menggunakan silikon polikristalin suhu rendah. Dengan cara ini, Anda dapat lebih mengurangi konsumsi daya layar, meningkatkan kualitas gambar dan di atas semua menerapkan dukungan refresh rate gambar adaptif.

IPhone 13 Mini yang lebih kecil diharapkan memiliki layar 5,4 inci dan tidak akan menerima layar dengan frekuensi pengulangan yang lebih tinggi. Namun, prosesor A15 Bionic terbaru dan kamera yang ditingkatkan bisa menjadi bagian dari 13 Mini. Kami juga mengharapkan baterai yang lebih besar pada 2.406mAh, bukan unit 2.227mAh pada iPhone 12 Mini. Perusahaan juga memperkirakan bahwa model iPhone 13 akan memiliki SoC generasi berikutnya, berdasarkan node 5nm + yang dapat meningkatkan kinerja dan meningkatkan efisiensi baterai dibandingkan dengan model iPhone yang ada.

Pre-order dapat dimulai pada hari Jumat yang sama, dan iPhone baru dapat mulai dijual pada hari Jumat berikutnya. Mengingat iPhone 12 dan penundaan peluncurannya hingga 13 Oktober, analis Apple Ming-Chi Ko berpendapat bahwa iPhone 13 harus kembali ke jadwal rilis reguler pada tahun 2021. Itu penting karena kurangnya chip menghambat produk teknologi konsumen lainnya Tahun ini, tidak diragukan lagi ada kabar baik bahwa chip A15 Bionic, yang menggerakkan iPhone 13, akan lebih cepat dari yang diharapkan. Laporan terbaru menunjukkan bahwa TSMC telah memulai produksi massal chip Apple A15 Bionic. Chipset terbaru ini akan memberi daya pada perangkat seri iPhone 13.

Chipset ini juga akan menggunakan proses manufaktur 5nm, mirip dengan A14 Bionic. Rumor fitur lainnya adalah dukungan konektivitas 5G yang lebih cepat, Wi-Fi 6E, dua opsi warna baru, pengisian nirkabel, mode potret untuk video dan lensa sudut lebar yang ditingkatkan dengan autofocus. Sementara iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max memiliki layar yang jauh lebih besar. Varian Vanilla dan varian mini dari seri iPhone 13 dapat menawarkan frekuensi pengulangan gambar standar. Laporan juga menunjukkan bahwa seri iPhone 13 yang akan datang akan menawarkan kinerja kamera yang lebih baik dibandingkan dengan seri iPhone 12 terbaru.

iPhone 13 Chipset

Menurut bocoran render MySmartPrice, iPhone 13 memiliki kamera diagonal. Menurut pendapat kami, ketentuan ini akan memastikan bahwa perangkat memiliki cukup ruang untuk sensor LiDAR. Untuk selfie yang indah dan panggilan video zoom, iPhone 13 memiliki kamera selfie ToF.

Notch yang dikurangi dapat bertanggung jawab untuk layar yang lebih besar dengan ukuran yang sama pada kisaran iPhone 13 yang akan datang. Sekarang model iPad Pro hadir dengan layar 120Hz, Apple dapat menggunakan model Pro yang sama dengan iPhone 2021. Pengguna juga dapat melihat dua pilihan warna baru, termasuk Pearl dan Sunset Gold. Jajaran iPhone 13, yang akan diluncurkan musim gugur ini, akan tersedia dalam empat varian dan akan mencerminkan model iPhone 12 tahun lalu.