Tren Kecantikan 2021

Mereka mengobati jerawat dengan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mengurangi peradangan. Ini membantu meningkatkan munculnya bekas jerawat dan memberikan kesan pori-pori yang lebih kecil. Para peneliti sedang mempelajari terapi komplementer untuk mengobati orang dengan jerawat. Bukti berkualitas rendah menunjukkan bahwa aplikasi topikal minyak pohon teh atau racun lebah dapat mengurangi jumlah total lesi kulit dalam jerawat. Minyak pohon teh tampaknya sama efektifnya dengan benzoil peroksida atau asam salisilat, tetapi dikaitkan dengan dermatitis kontak alergi. Mekanisme yang diusulkan untuk efek anti-jerawat dari minyak pohon teh termasuk tindakan antibakteri terhadap C.

Illustrator mengatakan Anda dapat menggunakan jumlah seukuran kacang polong dan mulai menerapkannya setiap dua malam saat kulit Anda terbiasa. Jika pembersih, scrub, dan pelembab tidak cukup untuk mendapatkan kulit Anda dalam kondisi sangat baik, ada perawatan spot dengan bahan aktif terkonsentrasi untuk membuat hal-hal yang sama. Mereka biasanya digunakan setelah mencuci wajah dan dimaksudkan untuk menjadi pendekatan yang ditargetkan untuk bintik-bintik gelap. Ada banyak perawatan yang tersedia di apotek dan online untuk membuat bekas jerawat menghilang lebih cepat, tetapi mengetahui bahan aktif mana yang tepat untuk Anda adalah setengah pertempuran. Hiperpigmentasi dapat disebabkan oleh jaringan parut dari jerawat, penuaan, dan / atau kerusakan akibat sinar matahari pada kulit.

Sendiri atau dalam kombinasi dengan pil KB, spironolactone menunjukkan penurunan 33 sampai 85% lesi jerawat pada wanita. Cyproterone acetate pada dosis tinggi saja dilaporkan mengurangi gejala jerawat pada wanita sebesar 75 hingga 90% dalam waktu tiga bulan. Hal ini biasanya dikombinasikan dengan estrogen untuk menghindari gangguan menstruasi dan defisiensi estrogen. Obat ini tampaknya efektif dalam mengobati jerawat pada pria, dengan satu studi menemukan bahwa dosis tinggi mengurangi lesi jerawat inflamasi sebesar 73%. Namun, efek samping dari spironolactone dan cyproterone acetate pada pria, seperti ginekomastia, disfungsi seksual dan penurunan kepadatan mineral tulang, membuat penggunaannya dalam jerawat pria umumnya tidak praktis.

Antibiotik yang umum digunakan yang diterapkan pada kulit atau diminum secara oral termasuk klindamisin, eritromisin, metronidazole, sulfacetramide dan tetrasiklin (e.B. doxycycline atau minocycline). Doxycycline 40 miligram per hari (dosis rendah) tampaknya memiliki kemanjuran yang sama dengan 100 miligram per hari dan memiliki efek samping gastrointestinal yang lebih sedikit. Namun, doxycycline dosis rendah tidak disetujui oleh FDA untuk pengobatan jerawat.

Produk perawatan kulit jerawat harus memberikan fungsi penting seperti pembersihan dan pelembab tanpa menyumbat pori-pori atau menyebabkan jerawat. Untuk merawat kulit berjerawat, bersihkan setiap hari dengan air hangat dan pembersih ringan. Pengelupasan kulit dengan scrub wajah atau scrub lainnya juga merupakan langkah penting dalam mencegah pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan jerawat.

Apakah Anda melawan jerawat atau mencegah munculnya bintik-bintik, produk perawatan jerawat kami telah Anda bahas. Lihat koleksi produk perawatan kulit jerawat kami untuk menemukan yang tepat untuk rutinitas Anda. Sulfur menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan membantu menghilangkan kelebihan minyak. Hal ini sering dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti asam salisilat, benzoil peroksida atau resorcinol.